PPKM Darurat Berimbas pada Para Pencari Nafkah Harian

RWA Foundation – Dengan diberlakukannya PPKM Darurat selama 2 pekan yakni tanggal 3 sampai dengan 20 Juli 2021 yang di umumkan oleh presiden Jokowi demi memutus rantai penyebaran covid yang beberapa waktu terakhir terus melonjak naik mengakibatkan kondisi jalanan menjadi sepi.

Aktivitas pedagang kaki lima, pertokoan, mall dan lain sebagainya terpaksa banyak yang di tutup sementara. Hal ini juga berimbas kepada para pekerja harian yang biasanya berada di jalanan, mereka mematuhi peraturan pemerintah, tidak banyak yang berani bekerja di luar, karena khawatir mereka membawa virus ke dalam rumah ketika pulang. Namun tidak ada pilihan lain, jika mereka tidak bekerja, mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga.

H-1 sebelum diberlakukannya PPKM Darurat, Tim dari Yayasan Rumah Welas Asih menjalankan program rutin mingguan yaitu berbagi paket sembako untuk Kaum Dhuafa di sekitar Wilayah Klaten hingga Yogyakarta. Di sepanjang perjalanan, kami tidak banyak melihat target penerima manfaat yang kami tuju, namun dari beberapa penerima kami sempat sedikit melakukan wawancara. Salah satunya bapak Sutarjo “saya sekeluarga nyari rongsokan mbak, anak, istri tapi kami terpisah nyari nya” tuturnya.

Di tengah pandemic seperti ini, apapun pekerjaan nya semua dilakukan, namun tetap dibutuhkan banyak dermawan seperti sobat rumah welas asih agar terus dapat membantu meringankan beban di Pundak para pencari nafkah untuk keluarga seperti keluarga bapak sutarjo.

Dalam satu bulan, kami sudah menyebarkan sembako sejumlah 37 paket seharga Rp 25,000 ke beberapa tempat di wilayah Yogyakarta hingga Klaten. Doa, dukungan serta partisipasi dari sobat rumah welas asih sangat dibutuhkan agar program ini bisa terus berjalan.

https://www.instagram.com/p/CRDZOKRFj74/?utm_source=ig_web_copy_link

PPKM Darurat Berimbas pada Para Pencari Nafkah Harian

Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh bantuan ? Silakan hubungi kami