Indahnya Berbagi Sembako untuk Difabel dan Lansia

Minggu, (14/6) Tim RWA Foundation kembali menjalankan amanah para donatur untuk membagikan paket sembako ke penerima manfaat yaitu untuk para lansia dan difabel yang ada wilayah di Yogyakarta. Pembagian yang kami laksanakan terbagi dalam 2 batch yaitu di pertengahan bulan juni 2020 dan pada akhir juni 2020.

Tidak berbeda dengan kegiatan sebelumnya, dikarenakan masih dalam kondisi pandemic,   kami tetap menerapkan protokol kesehatan selama melakukan pembagian sembako.

Sebelum memulai pendistribusian sembako, kami berdoa bersama seluruh relawan di kantor agar kegiatan berjalan dengan lancar dan tanpa suatu halangan apapun. Di batch pertama, kami mendistribusikan sembako untuk para difabel yang data nya sudah kami dapatkan dari salah satu rekan kami yang memiliki kekurangan fisik juga, dia bernama furqon. Furqon adalah salah satu anggota dari komunitas difabel di wilayah Yogyakarta. Selama dalam proses berjalannya kegiatan ini, dari awal hingga terselesaikannya kegiatan ini tidak lepas dari bantuan furqon. Furqon adalah alumni mahasiswa salah satu universitas islam yang ada di Yogyakarta, dia adalah seorang yang sangat pekerja keras walaupun memiliki kekurangan fisik, dia berjualan makanan ringan yang sudah di bungkus dengan harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000 di sekitar wilayah Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Untuk batch kedua, kami mendistribusikan sembako untuk para lansia yang berada di wilayah Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman. Dengan bantuan dari Pak RW Klidon, kami membagikan beberapa paket sembako untuk para lansia. Dari para lansia yang kami kunjungi kebanyakan dari mereka sudah tua renta dan tinggal sendiri. Mereka hanya mengandalkan bantuan dari tetangga yang berbaik hati. Di usia mereka yang menginjak usia lanjut, mereka sangat rentan terkena penyakit. Maka dari itu, perlu kepedulian lebih dari lingkungan sekitar untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka. Masih banyak lansia yang sangat membutuhkan uluran tangan dari sahabat welas asih.

Selama pembagian donasi, kami sebenarnya mendapat banyak pelajaran tentang hidup, salah satunya adalah rasa syukur dan semangat dari para penerima donasi. Mereka tetap saja bisa ceria, murah senyum bahkan memberi kami penghiburan dengan kondisi mereka yang seperti itu.

Berita lain : https://www.vikakurniawati.com/2020/06/berkah-sembako-yayasan-rumah-welas-asih.html?m=1

Indahnya Berbagi Sembako untuk Difabel dan Lansia

Tinggalkan Balasan

Open chat
Butuh bantuan ? Silakan hubungi kami